Senin, 03 Juni 2013

Cara Mengatur Tampilan Blogger Dengan Handphone


cara mengatur tampilan blogger dengan handphone - seperti yang anda ketahui bahwa blogger telah mengganti tampilan lamanya dengan tampilan yang lebih keren, modis dan mudah mengedit menggunakan komputer ataupun laptop tapi bagaimana dengan para blogger handphone seperti saya ?

ya, sangat menyiksa batin sekali karena sangat iri dengan para blogger yang menggunakan perangkat yang lebih memadai saya tidak mengetahui juga mengapa pihak blogger merepotkan para blogger handphone namun saya tidak tahu - menahu mengenai perubahan yang dilakukan oleh pihak blogger karena saya sendiri sangat baru diblogger ini karena ketika blogger belum mengubah tampilannya dulu saya belum nge-blog disini dan ketika sudah dirubah baru saya nge-blog di blogger ini dengan handphone cina saya ini saya mengetahui tahui keluhan tersebut dari para blogger yang sudah senior dari pada saya dan memang benar nge-blog di blogger ini menggunakan handphone bisa bikin sakit hati seperti postingan saya mengenai opera mini sudah sampai dua kali terhapus, dan ketika mau mempubliskan artikel kadang - kadang sering error. tapi, dari semua ini yang dilakukan blogger pasti ada sesuatu yang baik yang dilakukannya untuk para blogger seperti kita

mungkin dari segi tampilan dulu itu sebelum ada tampilan mobile blogger ketika saya hanya sebagai netter (belum menjadi blogger) paling anti kalau sudah ketemu dengan blog yang berdomainkan blogspot.com dikarenakan hanya adanya tampilan desktop sehingga loading/memuat halaman sangat lama dan berat tapi sekarang saya malah menjadi blogger yang berdomainkan blogspot.com
ya, ini dikarenakan diblogger sekarang ada tampilan mobilenya dan hal ini juga di lakukan ketika pihak blogger juga mengganti tampilan mereka, meskipun blogger sulit digunakan dengan handphone tapi kita masih bisa bertahan diblogger ini hanya dengan menggunakan handphone dan kecerdasan masing - masing entah itu nge-blog melalui potongan halaman blogger seperti www.blogger.com/blog-this.g maupun dengan bantuan perantara dari wapsite lain

baiklah terhubung blogger sulit untuk mengedit tampilannya dengan handphone dan jika anda ingin menambahkan gadget pada tampilan desktop tapi bukan tampilan mobile untuk blogger anda maka anda bisa pergi ke halaman blogger ini
http://www.blogger.com/rearrange?blogID=4635185803475187897
saya sarankan anda memakai opera mini tinggal anda ganti saja nomor - nomor yang berwarna merah yang merupakan id blogger saya dengan id blogger anda dan cara mendapatkan id blogger sangatlah mudah

pertama - tama anda masuk dulu ke halamanan depan blogger lalu klik untuk menambahkan entri atau yang berlambangkan sebuah pena setelah itu anda pilih #1 untuk melihat url blogger dan anda akan menemukan url seperti ini http://www.blogger.com/blogger.g?blogID=4635185803475187897#editor/src=dashboard tinggal anda copy nomor yang berupakan id blogger anda yang berwarna merah tersebut kalau anda lupa dengan url untuk tempat mengedit dan menambahkan gadget tadi maka ada bisa pastekan id anda pada teks area dibawah ini

setelah itu anda copy dan pastekan pada address bar untuk menempatkan url di opera mini anda dan pergi kealamat blogger tersebut disini anda bisa mengganti tampilan template, menambahkan gadget dan menambahkan kode html untuk memperindah tampilan bloger anda

saya rasa cukup sekian saja untuk artikel saya kali ini yang mengenai cara mengatur tampilan blogger dengan handphone

2 komentar:

  1. mantep kank... ditunggu kunjungan baliknya

    BalasHapus
  2. Mkasih gan,, saya juga baru bikin blog di hp,,, akan saya coba dulu....

    BalasHapus